Ganti sendiri oli New Honda Blade

Kali ini, saya mau membagi pengalaman buat mengganti oli motor new Honda Blade tahun 2012.Ni motor sehari hari dipakai oleh adik saya. Sehari- hari berjalan sekitar 50 km. Langsung saja berikut cara penggantiannya……

1. Berdirikan motor dengan standar tengah. Ambil tempat untuk menampung bekas oli.

Blade Ngadeg

Blade Ngadeg

2. Buka baut penguras oli dengan kunci 17 (nek gak salah) putar kekanan kekiri.

Baut Penguras

Baut Penguras

3. Tunggu oli keluar semua, miringkan bila perlu, tinggal tidur boleh, makan boleh, nonton tivi boleh, ditinggal mpe besok lebih baik.

Miring- minring gak penting hehehehe

Miring- miring gak penting hehehehe

4. Sambil menunggu, baut penutup oli bisa dibersihkan dengan bensin.

kinclong

Kinclong

5. Pasang kembali baut penutup. kencangkan. Isi oli dari atas.

Tutup Oli

Tutup Oli

Masukkan Oli

Masukkan Oli

6. Pasang kembali penutup. Nyalakan mesin. Pantau ketinggian oli dari penutup oli.

Batas Oli

Batas Oli

7. Jika Sudah, ya sudah hehehehe….

kalau ada koreksi mohon dikomentari ya

17 respons untuk ‘Ganti sendiri oli New Honda Blade

  1. setau saya,nyopot baut apapun muterny k arah kiri bro..kalo kanan buat masang kmbali n ngrapetin..hehe
    btw..nais info..salken

  2. ane pernah ganti oli sendiri,.,. mungkn gara2 masih panas ane buka tuh baut pembuangan oli,.,. akhirnya slek juga ,,.,.langsung ane bawa di beres ,,skalian ganti bautnya ,,.,.

  3. aditninjamaniac berkata:

    jgn ganti oli pas mesin lagi panas bro..selain rawan slek di baut2nya, juga oli2 bekas pembakaran belum kembali ke tempatnya semula..jadi yg dikeluarin itu ga semua keluar..tapi masih ada sisa2 oli lama di komponen2 mesin yg masih panas itu..cmiiw..

Tinggalkan komentar