Membuat Downloader Sendiri

Assalamualaikum

Yuk buat downloader ya, diatas layout yang ane buat, masih sederhania sih. Kalau mau tau lebih banyak monggo kesini. Oke sekarang disiapin komponennya dulu, monggo di list:

  1. Kristal 12 MHz 
  2. Kapasitor 22pF 2 buah
  3. Konektor USB tipe B dan kabel USB 
  4. Soket IC 14pin 2 buah 
  5. Resistor 10k, 68ohm atau 100 ohm, 2k2, 1K 
  6. Elko 4,7 uF/16 V dan kapasitor 100nF 
  7. LED 3 buah 
  8. Blackhousing 5 pin 
  9. Dioda zener 3.6 volt 2 buah
  10. IC AtMega8 1saja
Buat layoutnya monggo pakai ini aja ya. Silahkan disedot. Di setrika di PCB terus dilaruting yaaa. Hehehehee.
Nah, selanjutnya silahkan disolder komponennya. Letak komponennya nih.
Kalau sudah silahkan ic nya dimasukkan firmware. Silahkan sedot firmwarenya. Kalau sudah silahkan dipasang. Terus driver komputernya juga di instal. Nih drivernya.

2 thoughts on “Membuat Downloader Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s