Simulasi Mikrokontroler Menggunakan Proteus

Assalamualaikum…

Alhamdulillah ketemu lagi. Nah kali ini kita akan bahas simulasi mikrokontroler menggunakan Proteus. Kok pakai simulasi? Solusi hemat ini mas bro. Kita jiga bisa belajar rangkaiannya secara detail. Pokoke jos, walau kadang kurang presisi.

Nah buat temen-temen yang belum punya monggo di unduh dulu. Nah monggo di instal dulu ya. Cara instalnya ada kok didalem situ. Setelah itu monggo dibukak.

Nah itu tampilan awal dari Proteus. Sekarang dibuat rangkaiannya dulu ya.

Klik P utuk menambah komponen, cari aja IC nya yang tersedia, misal Atmega.

Dilengkapi saja sampai lengkap sesuai ranglaian. Misalkan seperti ini.

Kalau sudah dimasukkan programmya dengan cara klik 2x pada IC yang digunakan. Akan muncul kayak gini.

Klil Foldernya…

Cari filenya…

Nah tinggal di play, klik aja bagian kiri bawah ada tombol play.

Nah itu ada keterangannya juga kok…

Sekian dulu ya, kalau ada salah mongo dikoreksi…

Wassalamualaikum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s