Membuat Layout dengan Eagle

Assalamualaykum

Alhamdulillah bertemu lagi, kali ini kita akan membahas membuat layout dengan eagle. Eh, biar rapi dan meminimaliasir kesalahan, buat skemanya dulu ya. Monggo disimak di artikel sebelumnya.

Nah yang sudah buat sekarang di piluh menu untuk mengubah ke editor layout. Monggo disimak menunya.

Kalau mau buat bord lungsung ya buka aja programnya, pilih file-new-board. hehhehehee

Nah diatas adalah skematik dari downloader usb asp, monggo dibuat dulu skmanya. Kalau sudah di ubah ke editor board. nah menunya ini nih….

Karena yang lain sama denga menu skematik ya monggo disimak di artikel yang dulu ya.

1. Untuk membuat jalur

2. Untuk mengembalikan jalur ke awal, jika pakai skematik akan kelihatan sambungannya

3. Untuk retnest, apa thu? ya kayak membuat layout jadi rapi. Kalau ada bagian yang ga              
    dilewati jalur biasa dibuat jalur gnd atau hanya menutupi saja.

4. Untuk auto rooting, ni yang buat rangkaian rumit ya, kalo sederhana mah buat sendiri dooong


Nah untuk langkahnya monggo:  

Nah kalau udah dipindah ke menu layout ya kayak diatas thu, ruwet hehehehehehe,- Sekarang monggo diatur letaknya yaaa….
ya kurang lebih kayak diatas ngrapiinnya, sekarang dibuat jalurnya dengan menu nomor 1 dan utuk menghapus dengan menu ke 2. Nek pusing yang dipindah lagi komponenya biar pas, selamat bertapa hehehehehehehe
Sekian dulu ya, kalo ada yang salah monggo diingatkan,-
Wassalamualaykum 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s